Press enter to see results or esc to cancel.

Goresan Manusia Lamban (Catatan Muhammad Irwan)

Usai Sidang Skripsi



Banyak hal yang telah dikorbankan untuk sampai ke tahap akhir ini, tiba saatnya mengenang kembali masa research yang berpeluh.

Suatu waktu itu pernah berpikir untuk berhenti namun terikat satu ungkapan yangg pernah diucapkn senior saya namanya Nanda Feriana " yakin mau mundur di medan perang? sesuatu yg sudah dimulai harus dituntaskan" katanya
Kadang ungkapan seseorang bisa melecutkan semangat untuk bangkit kembali.itulah realitanya kalau ungkapan itu di ucapkan oleh seseorang yang benar-benar tulus untuk kita bukan yang muluk-muluk.

Penelitian saya mungkin tak semenarik penelitian-penelitian yang lain, bahkan tak terpikirkan olehku penelitian ini akan sampai ke tahap ini, karena pelitiannya sangat "asing" bagi sebagian orang. Bahkan hampir dua tahun kubiarkan teronggok manis diantara file-file kerjaanku di laptop laptop samsung lama yg masih bersahabat hingga 8 tahun usiannya. Karena bagiku saat itu menyelesaikan pekerjaan dan kompetisi kemahasiswaan lebih menarik daripada mengerjakan penelitian yg rasanya sangat menyeberang dari pengetahuan ku.


Paragraf demi paragraf sesekali aku tulis sembari melihat baris baris mimpiku yg bergantung di dinding, yg rasanya tak mungkin terselesaikan lagi padahal dulu dinding itu menjadi tempat yg sakral bagiku.

Ah sudahlah, manusia lamban ini sekarang telah menyelesaikan fase ini diantara bayak impian yg terukur. Mungkin kelak pada masanya kita kan merindukan kembali masa-masa itu. Mungkin tuhan punya rencana lain untuk kehidupan mendatang.
Bersama Sahabat saya Sadra Munawar dan Dosen saya Bu Harina

Terimakasih untuk kedua orang tuaku, para Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh yang telah membuka jendela pengetahuan untukku dan juga terimakasih juga sahabat yg telah support selama ini.
Usai Sidang berswa foto dengan kedua dosen pembimbing dan dua dosen penguji saya



By : Muhammad Irwan
Lhokseumawe, 8 July 2019


Tags